JAYA UTAMA Sewa Mobil Surakarta

- Sparepart AC Mobil & Service -

 

 

panduan menjaga ban mobil supaya awet


tips perawatan ban mobil supaya awet | langkah pas bermobil supaya ban tidak cepat rusak. ban adalah komponen amat mutlak pada mobil. inilah sisi yang memastikan kontak pada mobil dengan permukaan jalur. ban bukan hanya sekedar hanya menggelinding, juga memastikan kenyamanan serta keamanan bermobil. oleh karena itu amat mutlak mencermati situasi ban dengan regular.
berikut sebagian tingkah laku yang dapat menyebabkan ban cepat rusak - menurut arijanto notorahardjo - general manager marketing pt gajah tunggal.
jarang memeriksa tekanan angin
umumnya pengemudi jarang memeriksa tekanan angin sesuai dengan ketetapan pabrik yang ditempelakn segi didalam pintu depan. ada juga yang tertipu dikarenakan tampak tidak kempis. rutinitas ini sering berlangsung tanpa disadari. dikarenakan tekanan angin rendah menyebabkan di bagian spesifik dari ban benjol atau pecah. pemicunya, distribusi panas tidak merata, terang ari. bila tekanan terlampau tinggi, kebotakan ban juga tidak merata. sisi sedang dapat botak lebih cepat !
karenanya, periksa tekanan angin dengan pengukur yang akurat serta berperan dengan baik. sangat ideal kontrol dikerjakan sebelum saat melakukan aktivitas atau mobil telah diam kian lebih 3 jam. langkah sangat gampang, sesudah isi bahan bakar di spbu pertamina ( sayang beberapa alat pengisi angin tidak mengukur dengan baik ) atau dapat juga mengerjakannya di shell serta keseluruhan, ukur tekananan angin ban atau sekalian menambahnya.
memeriksa serta menjaga situasi ban
cermati situasi ban, contohnya singkirkan batu yang menyelip di celah kembang atau apalagi ada benda tajam yang menusuk telapak ban. untuk ban tubeless, bila benda tadi telah terlanjur tertanam serta menembus tapak ban, tambah baik dilewatkan hingga saudara mendapatkan tambal ban paling dekat.
rotasi serta balansing ban tiap-tiap 5. 000 km. kerjakan spooring apabila setir telah bergetar atau mobil condong menarik ke satu arah !
bijak menentukan jalan
sebagian pengemudi condong cuek serta malas menentukan jalur. tidak sedikit juga yang main hajar lubang walau tampak tidak terlampau lebar, tutur pengagum balap serta off-road ini. dikarenakan kerap berbenturan dengan jalur rusak, berlubang atau polisi tidur - terlebih tekanan angin ban rendah - terlebih tekanan angin kurang - dapat menyebabkan ban benjol.
janganlah mengerem waktu melalui lubang atau polisi tidur. baiknya mobil direm atau diperlambat sebagian mtr. pada mulanya. jauhi juga melindas mata kucing serta dinding ban bersentuhan dengan segi trotoar waktu parkir.
mengemudi agresif
janganlah lakukan start, mengerem rem ( utamanya mobil yang tidak dilengkapi dengan abs ) mendadak serta membelok dengan cepat. situasi tersebut dapat mengakibatkan kebotakan ban tidak merata ( flat spot ). lantas sepanjang mengemudi tetaplah konsentrasi ke depan !
tidak digunakan terlampau lama
bila memarkir mobil di garasi kian lebih 3 bln., baiknya digantung menggunakan jack stand ( penyanggah ) pada keempat titik. perihal ini untuk kurangi tanda-tsaudara flat spot dikarenakan bobot cuma bertumpu pada satu titik ban.
indeks beban
tiap-tiap ban mempunyai indeks beban yang tidak sama serta dapat dilihat dibagian samping dekat bibir pelek. bila melebihi kapasitas, dapat menyebabkan tapak cepat habis serta dindingnya.
perhitungannya, contoh indeks beban 70, bermakna ban tersebut mesti dapat memikul beban maksimum 335 kg. dikalikan keempat roda bermakna keseluruhan . 340 kg. setelah itu, kalkulasi bobot mobil, penumpang, bagasi serta bensin di tangki. tidak bisa melebihi angkat tersebut.

 

Selamat Datang

di Solo Kota Budaya

Nasi Liwet Solo

 

Hubungi Kami :

JAYA UTAMA

- Sewa Mobil di Solo -

Reparasi & Sparepart AC Mobil

Perum Gumpang Baru

Jl. Flamboyan B.10

Kartasura - Solo - Jateng

Phone:

0271-2171160

085647496060

pin BB: 29A1CAA5

( Priyanto Dwi Utomo )

 

YM Chatting dan Email :

jayatama.rentcar@yahoo.com

 

Lets Go Green