JAYA UTAMA Jasa Sewa Mobil di Sukoharjo Solo

- Reparasi dan Sparepart AC Mobil -

 

Layanan rental mobil Sukoharjo Surakarta murah

Percayakan kami selalu sebagai mitra transportasi terpercaya anda


Sebuah layanan sewa mobil saat ini merupakan solusi cerdas bagi kebanyakan orang yang membutuhkan mobil kegiatan penting mereka. Diantaranya aktivitas untuk liburan berbarengan dengan keluarga atau untuk menghadiri satu acara yang penting serta jauh.

JAYA UTAMA penyedia layanan sewa mobil menghidangkan sesuatu mobil yang nyaman serta memiliki fasilitas-fasilitas yang lengkap. AC sejuk, Full Music dengan sistem Audio yang baik, Mp3 Player, Serta GPS apabila diperlukan. Selain sarana diatas tadi kondisi kesehatan mobil juga tidak kalah pentingnya, dikarenakan dengan kondisi mobil yang baik serta sempurna sudah pasti customer dapat rasakan senang dikarenakan minimnya masalah dari mesin atau faktor lain sepanjang penggunaan armada rental.

Layanan sewa mobil harian murah ini telah melayani banyak pelanggan serta memiliki banyak pengalaman rental mobil di Sukoharjo Surakarta. Dengan tawarkan harga sewa mobil harian yang super murah.

 

Rental mobil Sukoharjo Surakarta murah ?


Hubungi tim marketing JAYA UTAMA untuk pemesanan layanan rental mobil murah di Sukoharjo Surakarta...

Tidak lama setelah pemesanan Saudara silahkan tunggu bebepa saat dan segera kami datang ke lokasi saudara. Jangan khawatirkan harga, kami tawarkan paket sewa mobil murah di Sukoharjo Surakarta buat saudara, walau Saudara menyewa mobil JAYA UTAMA dengan harga murah tetapi JAYA UTAMA akan berikan pelayanan yang optimal buat Anda.

 

Sekelumit tentang Kabupaten Sukoharjo

 

Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu kabupaten yang termasuk dalam Propinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Sukoharjo, sekitar 10 km sebelah selatan Kota Surakarta.
Sejarah singkat Kabupaten Sukoharjo berawal dari Pasca perang jawa (1825-1830) kompeni Belanda makin memperketat keamanan untuk mencegah terulangnya pemberontakan rakyat jawa. Kondisi masyarakat jawa semakin miskin mendorong terjadinya tindak kejahatan (pidana) di berbagai tempat. Menghadapi hal itu pemerintah kolonial menekan raja Surakarta dan Yogyakarta agar menerapkan hukum secara tegas. Salah satunya dengan membentuk lembaga hukum yang dilengkapi dengan berbagai pendukung.
Di Kasunanan Surakarta dibentuk Pradata Gedhe, yakni pengadilan kerajaan yang menjadi pusat penyelesaian semua perkara. Lembaga ini dipimpin oleh Raden Adipati (Patih) di bawah pengawasan Residen Surakarta. Dalam pelaksanaannya Pradata Gedhe mengalami kesulitan karena volume perkara yang sangat besar. Sunan Pakubuwono dan Residen Surakarta memandang perlu melimpahkan sebagian perkara kepada pemerintah daerah. Mereka sepakat membentuk pengadilan di tingkat kabupaten yang diberi nama Pradata Kabupaten.
Pada tanggal 16 Februari 1874, Sunan Pakubuwono IX dan Residen Surakarta Keucheneus membuat perjanjian pembentukan Pradata Kabupaten di wilayah Klaten, Boyolali, Ampel, Kartasura, Sragen dan Larangan. Surat perjanjian tersebut disyahkan pada hari Kamis tanggal 7 Mei 1874 Staatsblad nomor 209. Pada Bab I surat perjanjian, tertulis sebagai berikut :
"Ing Kabupaten Klaten, Ampel, Boyolali, Kartasura lan Sragen, apadene ing Kawedanan Larangan kadodokan pangadilan ingaranan Pradata Kabupaten. Kawedanan Larangan saikiki kadadekake kabupaten ingaranan Kabupaten Sukoharjo"
(Di Kabupaten Klaten, Ampel, Boyolali, Kartasura dan Sragen dan juga Kawedanan Larangan dibentuk pengadilan yang disebut Pradata Kabupaten. Kawedanan Larangan sekarang dijadikan kabupaten dengan nama Kabupaten Sukoharjo)
Berdasarkan Surat Perjanjian tersebut dapat disimpulan bahwa hari jadi Kabupaten Sukoharjo adalah tanggal 7 Mei 1874, yang sebelum itu bernama Kawedanan Larangan. Dengan demikian pada tahun ini (2009) Kabupaten Sukoharjo sudah berusia 135 tahun.

 

Post by Jaya Utama rent car Sukoharjo

Hubungi Kami :

JAYATAMA

- Sukoharjo Car Rental -

 

Phone:

0271-2171160

085647496060

pin BB: 29A1CAA5

( Priyanto Dwi Utomo )

 

Email & YM Chatting :

jayatama.rentcar@yahoo.com


  • ****
    sewa mobil murah Wonogiri
    ****

  • Secara geografis Kabupaten Sukoharjo di belah oleh Sungai Bengawan Solo menjadi dua bagian, Bagian utara pada umumnya merupakan dataran rendah dan bergelombang, sedang bagian selatan dataran tinggi dan pegunungan. Sebagian daerah di perbatasan merupakan daerah perkembangan Kota Surakarta, diantaranya di kawasan Grogol dan Kartosuro. Kartosuro merupakan persimpangan jalur Solo - Yogyakarta dengan Solo - Semarang. Kabupaten Sukoharjo dilintasi jalur kereta api Solo-Wonogiri, yang dioperasikan kembali pada tahun 2004 setelah selama puluhan tahun tidak difungsikan. Jalur kereta api ini merupakan salah satu yang paling "berbahaya" di Indonesia, karena melintas di tepi jalan raya tanpa adanya pembatas. Untuk beberapa tahun terakhir hampir tidak ada kereta penumpang yang melintas, sesekali hanya berupa kereta barang. Kabupaten Sukoharjo sendiri secara admistratif terdiri atas 12 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah desa dan kelurahan. Pusat pemerintahan berada di Kecamatan Sukoharjo. Kecamatan tersebut adalah Sukoharjo, Tawangsari, Bulu, Weru, Nguter, Bendosari, Grogol, Baki, Gatak, Kartasura, Mojolaban, dan Polokarto.